Sunday, March 16, 2014

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah Secara Alami



Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah Secara Alami - Tekanan rendah atau hipotensi adalah penyakit yang sering dialami oleh sebagian orang akan tetapi  sebagian dari mereka hanya mengabaikannya, padahal penyakit tersebut tidak boleh dianggap remeh atau diabaikan karena tekanan darah rendah atau hipotensi sama halnya dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi bila tidak segera diatasi bisa berakit fatal bagi penderitanya.
Orang yang mengalami tekanan darah rendah akan mengalami dehidrasi, ini disebabkan karena hilangnya cairan pada tubuh, bila ini dibiarkan begitu saja tentunya akan berdampak buruk bagi penderitanya karena akan terasa sering sakit kepala, mual dan ingin muntah.
Penyebab Terjadinya Tekanan Darah Rendah / Hipotensi
Seperti halnya dengan penyakit lain tekanan darah rendah pun mempunyai penyebab, sehingga tekanan darah rendah itu bisa terjadi, berikut penyebab yang dapat mengakibatkan tekanan darah rendah.
Berkurangnya pemompaan darah dari jantung, jika pemompaan darah pada jantung tidak normal sehingga darah yang dibutuhkan oleh tubuh tidak tercukupi maka hal tersebut penyebab utama terjadinya tekanan darah rendah.
Kurang olahraga, seseorang yang malas untuk berolahraga sangat rawan terkena penyakit tekanan darah rendah hal ini diakibatkan kurangnya pemopaan darah dari jantung sehingga darah yang dibutuhkan oleh tubuh tidak bisa tercukupi.
Perdarahan hebat, hal ini tentunya sangat mendasar karena jika seseorang sudah mengalami perdarahan yang hebat tentunya darah yang ada pada tubuh banyak yang keluar sehingga hal tersebut bisa mengakibatkan tekanan darah rendah.
Gejala-gejala Terjadinya Tekanan Darah Rendah / Hipotensi
Untuk mengetahui seseorang terkena tekanan darah rendah bisa dilihat dari gejalanya, secara garis besar gejala-gejala yang timbulkan tekanan darah rendah sebagai berikut :
> Wajah pucat
> Pusing atau sakit kepala
> Perasaan lemas atau lesu
> Nafsu makan berkurang
> Selalu merasa ngantuk
> Mata berkunang-kunang
> Sering keluar keringat dingin
> Mudah kelelahan bahkan pinsang
Selain mengetahui tekanan darah rendah melalui dari gejala-gejalanya dapat pula mengetahuinya melalui kontrol tekanan darah.
Tekanan darah yang normal adalah bagi orang dewasa dikisaran 120/90 mm/hg. Sedangkan pada orang yang sudah lansia atau lanjut usia, tekanan darah dikatakan normal apabila berkisar antara 130/90 - 140/90 mm/hg.
Apabila tekanan darah rendah berada pada  di bawah ukuran normalnya, maka kondisi ini disebut tekanan darah rendah.
Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah / Hipotensi
Setelah mengetahui penyebab dan gejalanya tentu ingin mengetahui cara mengatasinya, tekanan darah rendah dapat diatasi dengan berbagai cara salah satunya dengan cara alami, cara tersebut patut anda coba karena sudah terbukti ampuh mengatasi tekanan darah rendah. Maka dari itu Bhayu Blog akan membagikan triknya sebagai berikut :

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah Secara Alami


1. Berolahraga Yang Cukup
Berolahraga yang cukup merupakan salah satu faktor paling utama untuk mengatasi darah rendah karena dengan olahraga denyut jantung akan semakin cepat maka hal ini membuat peredaran darah pada tubuh akan menjadi lancar.
2. Mengkomsumsi Kacang-Kacangan
Berdasarkan peneliti di Harvard Heart Letter yang merekomendasikan kacang-kacangan sebagai makanan untuk mengatasi tekanan darah rendah karena mengkomsumsi kacang-kacangan dapat meningkatkan tekanan darah, hal ini dikarenakan makanan jenis kacang-kacangan mudah dicerna oleh tubuh sehingga mengakibatkan tekanan darah menjadi naik.
3. Mengkonsumsi Bayam
Bayam mempunyai mengandung mineral yang seimbang, sehingga bermanfaat untuk tekanan darah anda. Selain itu bayam juga bermanfaat untuk melemaskan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar.
4.  Mengkomsumsi Air Mineral
Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah tentunya mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, nah untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memperbanyak mengkomsumsi air dalam hal ini 8 sampai 10 gelas perhari.
5. Mengkomsumsi Roti
Selain berolahraga yang cukup, mengkomsumsi kacang-kacangan, mengkomsumsi bayam dan memperbanyak mengkomsumsi air dengan mengkomsumsi roti dapat pula mengatasi tekanan darah rendah, karena roti yang terbuat dari gandum akan memberikan zat besi 20 persen jika dikomsumsi setiap harinya sehingga dalam hal ini dapat mengurangi resiko tekanan darah rendah.
Itulah lima cara untuk mengatasi tekanan darah rendah secara alami untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda mempratekannya dengan rutin dan sabar karena setiap pengobatan tentunya membutuhkan waktu tidak hanya sekali mempratekannya tekanan darah akan kembali normal. Bagi Anda yang selalu mengalami tekanan darah tinggi Anda juga bisa mengatasinya dengan cara alami, baca tipsnya di postingan Bhayu Blog yang lain tentang Cara Menurungkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Bahan Alami
Demikianlah tips kali ini dari Bhayu Blog tentang Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah Secara Alami semogah dapat membantu dan bermanfaat.


No comments :

Post a Comment