Sunday, February 16, 2014

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Bahan Alami



Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Bahan Alami - Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit naiknya tekanan darah pada pembuluh darah dalam periode waktu yang cukup lama. Kenaikan tekanan darah dapat disebabkan oleh penyempitan pembuluh sehingga menimbulkan timbunan lemak dan zat – zat lain.
Jika tekanan darah selalu tinggi merupakan faktor munculnya resiko untuk stroke dan serangan jantung. Penyakit Tekanan darah tinggi tidak bisa di anggap remeh, sekarang dan secepat mungkin haruslah diatasi penyakit ini
Penyebab Terjadinya Tekanan Darah Tinggi
Hipertensi atau Tekanan dara tinggi disebabkan oleh naiknya tekanan sistolik karena pembuluh darah tidak elastis serta terjadinya kenaikan diastolik akibat adanya penyempitan pada pembuluh darah. Adapun faktor penyebab terjadinya tekanan darah tinggi sebagai berikut :
Faktor Keturunan, Mungkin anda sudah sering mendengar bahwa jika ada seorang yang memiliki penyakit darah tinggi, maka anak-anaknya akan mengidap penyakit darah tinggi.
Faktor Usia, Semakin bertambah usia seseorang, maka orang tersebut semakin beresiko untuk mengidap tekanan darah tinggi.
Pola Makan, Makanan tinggi kalori, garam, lemak, kolesterol, dan karbohidrat sederhana dapat menjadi penyebab tekanan darah tinggi yang paling utama.
Stress, Hormon adrenalin dapat meningkat sewaktu kita berfikir terlalu keras atau stress. Jika ini terjadi, maka jantung akan memompa darah lebih cepat sehingga tekanan darah akan meningkat.
Kurang Olahraga, Kurang aktifitas tidak hanya dapat melebarkan lingkar pinggang, tetapi juga beresiko untuk darah tinggi seseorang.
Obesitas, Masih banyak orang yang beranggapan bahwa gemuk itu sehat. Pendapat ini sama sekali salah dan menjerumuskan. Obesitas atau berat badan berlebih bisa menjadi salah satu faktor penyebab tekanan darah tinggi pada remaja dan wanita.
Kafein, Rokok dan Alkohol, Kafein dan alkohol bisa memicu terjadinya tekanan darah tinggi. Bagi anda yang suka kopi, rokok atau alkohol, ada baiknya untuk segera meninggalkan kebiasaan buruk tersebut dan ikuti pola hidup sehat
Gejala-gejala Tekanan Darah Tinggi
Kebanyakan orang dengan tekanan darah tinggi tidak memiliki tanda atau mengalami gejala, meskipun tekanan darah mencapai level tinggi yang membahayakan kesehatan.
Meskipun beberapa orang dengan hipertensi tahap awal mungkin mengalami “dull headaches”, pusing atau beberapa lagi mimisan, tanda dan gejala ini biasanya tidak muncul sampai hipertensi mencapai tahap yang berat bahkan tingkat yang mengancam nyawa.
Secara umum orang dengan hipertensi terlihat sejat dan sebagian besar tidak menimbulkan gejala. Tapi ada pula gejala awal yang mungkin timbul dari hipertensi yaitu:
Perdarahan dari Hidung, Wajah Kemerahan, Kelelahan, Sakit Kepala, Muntah, Pusing-pusing, Sesak Nafas, Mudah Kelelehan, Gelisah dan Telinga Berdengung
Menurunkan Tekanan Darah Tinggin / Hypertensi
Cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi tentunya banyak alternatif bisa dengan cara mengkomsumsi obat penurun tekanan tinggi atau bisa dengan cara pengobatan tradisional yang menggunakan tumbuh-tumbuhan atau dedaunan bisa juga dengan buah-buahan. Maka dari itu Bhayu Blog akan memberikan sedikit tipsnya.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Bahan Alami

Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya :
  • Ambil 3 buah jeruk nipis bersihkan dulu mengunakan air
  • Kemudian belah jeruk nipis tersebut dan peras airnya
  • Buat segelas teh hangat tidak memakai pemanis (gula)
  • Campurkan perasan jeruk nipis dengan air teh yang sudah dibuat tadi aduk sampai tercampur dengan dengan baik
  • Minum campuran  tersebut sampai habis
  • Minum 2 kali sehari semalam (pagi dan sore)
Jika anda rutin melalukannya cara tersebut sangat efektif menurungkan tekanan darah tinggi, jika sudah 2 sampai 3 hari melalukan cara tersebut sebaiknya kontrol ulang tekanan darah anda dan apa yang terjadi tekanan darah anda turun secara derastis.
Yang perlu diingat jangan terlalu sering melakukan cara tersebut tanpa mengontrol tekanan darah anda siapa tahu tekanan darah anda berubah menjadi terlalu rendah, jika itu terjadi anda bisa mengatasinya dengan membaca artikel Bhayu Blog tentang Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah Secara Alami
Demikianlah artikel singkat dari Bhayu Blog tentang Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Bahan Alami semogah bermanfaat.


2 comments :