Monday, September 8, 2014

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami



Setelah sebelumnya Bhayu Blog telah membagikan tips tentang Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami pada kesempatan ini kembali akan memberikan tips yang masih berkaitan dengan rambut yaitu Cara Meluruskan Rambut Secara Alami.
Memiliki rambut yang lurus dan hitam berkilau pastinya menjadi idaman sebagian besar orang di dunia baik wanita ataupun pria, karena rambut yang lurus tentunya lebih mudah diatur dibandingkan dengan rambut yang keriting atau bergelombang. Maka dari itu kebanyakan orang yang ingin memiliki rambut yang lurus telah melakukan berbagai cara seperti rebonding, smoothing dan catok namun tanpa disadari bahwa jika cara tersebut dilakukan secara terus menurus sangat berbahaya terhadap kesehatan rambut karena bahan-bahan yang digunakan mengandung zat kimia sehingga akan menjadi pemicu terjadinya rambut yang rusak seperti kusam, bercabang dan rontok. Baca juga Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami.
Untuk mendapatkan rambut yang lurus sebenarnya tidak hanya dengan menggunakan bahan-bahan kimia namun juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mana tentunya sangat aman terhadap kesehatan rambut, selain itu bahan-bahan dan cara penggunaannya sangat mudah sehingga dapat dilakukan sendiri dirumah.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Untuk mendapatkan rambut yang lurus bisa mempratekkan beberapa tips yang ada di bawah ini :
1. Menggunakan Daun Seledri
Cara Membuatnya, sediakan beberapa lembar daun seledri yang masih segar cuci terlebih dahulu dengan air sampai bersih, kemudian haluskan dengan cara menumbuknya dan dicampurkan sedikit air, setelah itu saring dan ambil airnya lalu dimasukkan ke dalam botol dan dibiarkan selama semalam. Adaun cara penggunaannya, pada keesokan harinya gunakan ramuan tersebut dengan cara oleskan pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala secara merata sambil melakukan pemijatan, diamkan sampai ramuan tersebut sampai benar-benar kering, setelah itu rambut dibilas sampai benar-benar kering lakuakn cara ini 3 kali dalam seminggu secara rutin agar hasilnya dapat maksimal.
2. Menggunakan Santan Dan Jeruk Nipis
Cara membuatnya, sediakan 1 gelas santan kepala dan ½ gelas jeruk air jeruk nipis, kedua bahan tersebut dicampur menjadi satu aduk sampai rata, kemudian simpan ke dalam lemari es sampai ramuan tersebut mengental seperti krim. Adapun cara penggunaanya, krim yang terbuat dari santan kelapa dan air jeruk nipis tersebut dioleskan pada seluruh bagian rambut secara merata, lalu rambut disisir secara perlahan pada suatu arah agar rambut bentuk lurus, kemudian rambut ditutup dengan handuk yang hangat dan didiamkan selam 30 menit sampai 1 jam. Setelah itu rambut dibilas sampai bersih lakukan cara ini secara rutin 3 kali dalam seminggu agar hasilnya dapat maksimal.
3. Menggunakan Buah Pisang Dan Pepaya
Cara Membuatnya, sediakan buah pisang dan pepaya yang matang secukupnya lalu hancurkan sampai benar-benar halus dan tambahkan madu sebanyak 3 sendok makan lalu aduk sampai rata. Adapun cara Penggunaannya, hasil ramuan tersebut dioleskan pada seluruh bagian rambu dan kulit kepala secara merata sambil melakukan pemijatan secara perlahan kemudian diamkan sekitar 30 menit, setelah itu rambut dibilas sampai benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.
Itulah 3 bahan yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut, silahkan dipratekkan sendiri semogah hasilnya sesuai yang diinginkan.
Terima kasih telah membaca artikel Cara Meluruskan Rambut Secara Alami semoga dapat membantu, jika ada yang ingin ditambahkan silahkan di kolom komentar.


No comments :

Post a Comment