Friday, September 5, 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami



Setelah Bhayu Blog membagikan Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami pada postingan sebelumnya maka pada kesempatan kali ini kembali akan mengbagikan tips yang masih berkaitan dengan kesehatan rambut yaitu Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. Karena sebagian besar orang berpendapat bahwa rambut adalah sebuah makhota bagi setiap orang baik itu wanita maupun pria sehingga sebagian orang sangat memperhatikan perawatannya, namun terkadang pula terjadi gara-gara kesalahan dalam perawatannya rambut bisa menjadi rusak dan akhirnya rontok. Jika permasalahan seperti ini terjadi tentunya akan buat kita akan panik dan pusing karena jika persoalan ini terus terjadi bisa-bisa rambut yang ada di kepala menjadi rontok semua dan akhirnya kepala kita menjadi botak.
Rambut rontok sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor seperti, stres berat, salah penggunaan produk atau karena penyakit tertentu dan lain-lain. Jika mengalami masalah rambut rontok jangan dibiarkan begitu saja sebaiknya segera diatasi sebelum bertambah parah karena untuk mengatasi masalah rambut rontok tersebut banyak alternatif yang bisa digunakan salah satunya dengan cara tradisional yang mana menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya tidak membahayakan kesehatan rambut. Untuk itu berikut Bhayu Blog akan memberikan tipsnya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


1. Menggunakan Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini memang sudah dipercaya sejak dulu sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut karena vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sangat membantu akan pertumbuhan dan menyuburkan rambut. Adapun caranya ambil beberapa helai lidah buaya kupas kulitnya terlebih dahulu kemudian dihaluskan denga cara memarutnya atau diblender, selanjutnya oleskan pada seluruh rambut dan kulit kepala secara merata diamkan sekitar 30 menit kemudian rambut dicuci sampai bersih.
2. Menggunakan Kemiri
Untuk mengatasi rambut rontok bisa memanfaatkan kemiri karena minyak yang terkandung di dalamnya sangat bagus untuk kesehatan rambut sebab selain dapat memperbaiki rambut juga dapat menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Adapun cara menggunakannya ambil buah kemiri secukupnya lalu digoreng tidak menggunakan minyak (sangrai) setelah itu angkat dan haluskan dengan cara menumbuknya sampai mengeluarkan minyak, kemudian minyak kemiri tersebut dioleskan pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala dan didiamkan selama 20 menit lalu rambut dibersihkan dengan cara keramas.
3. Menggunakan Madu
Selain menggunakan lidah buaya dan minyak kemiri untuk mengatasi rambut yang rontok dapat pula kita memanfaatkan madu karena madu sudah lama dikenal dapat menyuburkan rambut dan menjadikannya lebih kuat. Adapun cara menggunakannya adalah sediakan madu secukupnya kemudian oleskan pada bagian rambut dan kulit kepala sambil melakukan pemijitan-pemijitan yang lebut, lalu diamkan sekitar 15 menit dan rambut dibilas sampai bersih.
Itulah tiga bahan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut yang rontok, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal tips-tips di atas harus dilakukan secara rutin dan teratur. Jangan lupa baca juga tips lainnya tentang Cara Membasmi Kutu Rambut Secara Alami.
Demikianlah artikel Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami yang cukup sederhana ini semogah dapat bermanfaat bagi kita semua.


No comments :

Post a Comment