Wednesday, August 27, 2014

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami



Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami – Memiliki rambut yang lebat dan hitam berkilau adalah impian sebagian besar orang baik pria maupun wanita karena memiliki rambut hitam berkilau adalah sebuah kebanggaan tersendiri terutama dalam segi penampilan dalam hal ini akan menambah rasa percaya diri, begitu pula dengan sebaliknya jika memiliki rambut yang kering dan kusam tentu akan mengurangi rasa percaya diri sehingga malas untuk berdekatan sama orang-orang yang memiliki rambut yang indah dalam hal ini hitam berkilau.
Rambut yang kering dan kusam biasaya diakibatkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya perawatan rambut dalam hal ini kebersihan rambut tidak terjaga dengan baik atau bahkan karena terlalu sering menggunakan pewarna rambut yang mengandung zat kimia sehingga dapat menyebabkan rambut menjadi tidak sehat dan mudah rusak.
Jika Anda ingin memiliki rambut yang hitam berkilau tentunya harus selalu menjaga rambut agar sehat dan terawat dengan baik, namun jika rambut Anda sudah terlanjur menjadi kering dan kusam jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini Bhayu Blog akan memberikan tipsnya agar rambut Anda kembali hitam berkilau seperti yang Anda harapkan.

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami


Untuk mendapatkan rambut yang lebat hitam berkilau Anda bisa mempratekkan beberapa tips yang ada di bawah ini :
1. Menggunakan Minyak Buah Kemiri
Untuk mendapatkan rambut hitam berkilau kita bisa memanfaatkan buah kemiri, perlu diketahui bersama bahwa buah kemiri telah dibuktikan khasiatnya dari zaman dahulu sangat efektif menghitamkan rambut. Adapun caranya sediakan beberapa buah kemiri dan dihaluskan terlebih dahulu dengan cara menumbuknya atau diblender kemudian bubuk buah kemiri tersebut digoreng tanpa menggunakan minyak tunggu sampai bubuk kemiri tersebut mengeluarkan minyak, setelah dingin oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata diamkan sekitar 30 menit kemudian rambut dicuci sampai bersih.
2. Menggunakan Air Teh Basi
Air teh yang sudah basi juga sudah sangat terkenal sejak dahulu sangat efektif dapat menjadikan rambut kuat dan hitam berkilau. Adapun caranya buatlah air teh sebanyak yang dibutuhkan kemudian diamkan selama semalam kemudian keesokan harinya air teh yang sudah basi tersebut dioleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata diamkan selama kurang lebih 30 menit setelah itu rambut dicuci sampai bersih.
3. Menggunakan Biji Buah Pepaya
Selain minyak buah kemiri dan air teh basi yang bisa digunakan untuk mendapatkan rambut yang hitam berkilau kita dapat pula memanfaatkan biji buah pepaya. Adapun caranya ambil biji buah pepaya secukupnya cuci terlebih dahulu menggunakan air yang bersih kemudian dikeringkan sampai benar-benar kering, setelah kering biji pepaya digoreng tanpa menggunakan minyak angkat dan haluskan dengan cara menumbuknya atau diblender tambahkan sedikit minyak kepala, lalu oleskan pada seluru rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan selama 1 sampai 2 jam, kemudian rambut dicuci sampai bersih.
Itulah 3 bahan dan cara menggunakannya yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan rambut yang hitam berkilau, silahkan Anda mempratekkannya semogah hasil yang didapatkan sesuai dengan yang diharapkan. Namun perlu juga Anda ketahui bahwa memiliki rambut yang hitam berkilau namun berketombe sama halnya Anda gagal mendapatkan rambut yang sehat dan kuat untuk itu baca tipsnya pada Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Secara Alami
Terima kasih telah membaca postingan Bhayu Blog yang sangat sederhana ini tentang Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami semogah dapat bermanfaat.


No comments :

Post a Comment