Saturday, July 19, 2014

Cara Mengobati Sakit Mata Merah Secara Alami



Cara Mengobati Sakit Mata Merah Secara Alami – Sakit mata merah merupakan suatu penyakit yang tergolong paling umum diderita setiap orang sehingga bisa dikatakan sebagian besar orang yang ada di dunia ini tidak pernah luput dari penyakit yang satu ini, meskipun penyakit ini bukan penyakit yang mematikan namun sakit mata cukup mengganggu aktivitas, belum lagi akan menurungkan kepercayaan diri. Coba Anda bayangkan jika ingin pergi kesuatu acara atau ketempat keramain namun mata Anda mengalami bengkak dan berwarna merah tentunya akan mengganggu bukan bisa-bisa semua orang yang ada di sekitar Anda akan menjauh karena takut untuk terlurar karena mungkin sebagian besar orang mengetahui bahwa sakit mata bisa menular hanya melalui kontak mata saja.
Sakit mata merah tentunya dipicu oleh berbagai faktor diantaranya karena infeksi dan iritasi yang disebabkan oleh virus, selain itu juga bisa dikarenakan oleh gangguan akibat polusi udara. Tanda-tanda awal sakit mata merah adalah biasaya akan merasa pedih dan gatal pada mata, kemudian mata pun akan mulai membengkak sampai merasa sulit untuk membukanya disaat bangun tidur dipagi hari hal itu disebabkan karena penumpukan kotoran pada kelopak mata. Untuk itu jika sedang mengalami sakit mata merah sebaiknya segera ditangani dengan cepat dan tepat karena kalau tidak sakit mata tersebut bisa bertambah parah dan bisa berakibat fatal pada mata itu sendiri.
Untuk mengobati sakit mata merah sebenarnya banyak alternatif yang bisa dipilih salah satunya dengan cara tradisional, cara ini tentunya tidak berbahaya terhadap mata itu dikarenakan bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami. Untuk mengobati sakit mata merah dengan cara alami Anda bisa mempratekkan tips-tips yang Bhayu Blog memberikan di bawah ini.

Cara Mengobati Sakit Mata Merah Secara Alami


1. Air Susu
Air susu yang asli dapat menyembuhkan penyakit mata merah. Adapun caranya sediakan sedikit air susu asli dan ambil kapas sekucupnya kemudian kapas tersebut dicelupkan ke dalam susu lalu letakkan di atas mata  untuk mendapatkan penyejukan, lakukan cara ini berulang kali. Air susu selain dapat digunakan untuk mengobati sakit mata merah dapat pula dimanfaatkan untuk memutihkan kulit yang hitam, baca tipsnya di Cara Mudah Memutihkan Kulit Menggunakan Bahan Alami
2. Bawang Putih
Bawang putih memang kaya akan khasiatnya terhadap kesehatan salah satunya dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit mata merah. Adapun caranya ambil satu siung bawang putih kupas kulitnya dan cuci menggunakan air bersih kemudian potong sedikit ujungnya untuk mengeluarkan kandungannya lalu gosokkan secara perlahan di bagian bulu mata, lakukan cara ini berulang kali.
3. Daun Sirih
Untuk mengobati sakit mata merah kita bisa memanfaatkan daun sirih. Caranya ambil daun sirih secukupnya kemudian rebus dengan air sampai panas, setelah mendidih dingin terlebih dahulu lalu ambil kapas secukupnya kemudian celupkan ke dalam air rebusan tadi dan oleskan pada daerah mata yang sakit secara perlahan, lakukan cara ini berulang kali. Daun sirih selain dapat digunakan untuk mengobati sakit mata merah ternyata dapat pula  dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan, baca tipsnya di Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami
Itulah tiga bahan dan cara penggunaannya yang bisa dipratekkan untuk mengobati sakit mata merah secara alami, silahkan anda mencobanya semogah dapat membantu. Namun perlu diperhatiakan jika sudah lebih dari satu minggu mempratekkan tips-tips di atas tetapi sakit mata Anda tidak kunjung sembuh sebaiknya segera periksakan ke dokter atau petugas kesehatan lainnya.
Demikianlah artikel yang cukup sederhana ini dari Bhayu Blog tentang Cara Mengobati Sakit Mata Merah Secara Alami semogah dapat bermanfaat bagi kita semua.


9 comments :

  1. Replies
    1. yah terima kasih telah berkunjung

      Delete
    2. Pake Bawang putih? Pedes ga matanya dikasih itu...

      Delete
    3. Kalau berbicara masalah pedisnya pasti pedis mas tetapi rasanya tidak terlalu tidak seperti bawang merah, tetapi sari bawang putih dapat mematikan virus penyebab sakit mata merah.

      Delete
  2. itu air susu apa mas? sapi kah?

    saya baru tahu kalau bawang putih juga bisa menyembuhkan mata yang merah, makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Air susu sapi bisa asalkan susunya murni, tetapi paling bagus jika memakai air susu ibu yang menyusui.

      Delete
  3. Kunjungan balik dari www.caraseoblogger.com :)

    Sama kayak pertanyaan mbak Dunia Ely , itu susu yg dipake susu sapi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas itu si pasti karena setiap follow di Bhayu Blog pasti akan segera follow back

      kalau mengenai susu apa yang dipakai mas bisa lihat direplay mbak Dunia Ely

      Delete