Saturday, February 1, 2014

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami



Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami - Bau badan atau bau ketiak adalah masalah serius yang dihadapi seseorang, jangan menganggap bau badan adalah masalah kecil ataupun masalah biasa yang tak butuh perhatian karena jika berbau badan tentunya akan menghilangkan rasa percaya diri dan merasa tidak nyaman, lebih-lebih ketika berada ditengah-tengah banyak orang.
Coba anda bayangkan jika anda mengalami bau badan dan anda berada di tengah-tengah keramaian seperti pesta, pusat perbelanjaan atau berada di dalam bus umum tentu orang-orang yang berada disekitar anda merasa tidak nyaman atau merasa tenganggu dari bau badan anda yang tentunya sangat menusuk hidung, apakah anda mau seperti itu tentu jawabannya tidak.
Lantas apa penyebab bau badan itu ???
Menurut peneliti bau badan ini bisa terjadi karena beberapa hal yaitu karena makanan, karena jamur dan bakteri karena adanya bakteri di area permukaan kulit ini terjadi karena adanya situasi lembab seperti pada ketiak dan lekukan tubuh yang menyebabkan keringat tidak bisa kering dan menjadi lembab akhirnya daerah tersebut menjadi sarang bakteri.
Bagaimana cara pengobatan bau badan tersebut ???
Sehubungan dengan pertanyaan di atas maka pada postingan Bhayu Blog akan memberikan tips tentang Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami. Akan tetapi perlu diketahui bahwa menghilangkan bau badan dengan cara menggunakan bahan alami itu memang terkadang membutuhkan kesabaran dan keseriusan karena tidak sekali pengobatan maka bau badan akan hilang, tentunya harus melakukan pengobatan secara rutin.

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami


Berikut cara dan bahan yang digunakan untuk menghilangkan bau badan :
1. Batu Tawas
Batu tawas katanya sangat efektif menghilangkan bau badan dengan cara oleskan batu tawas pada ketiak setelah mandi, selain menghilangkan bau badan batu tawas juga dapat membersihkan kulit ketiak.
2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis berkhasiat untuk menghilangkan bau badan, yaitu dengan cara peraslah jeruk nipis, air jeruk nipis hasil perasan dicampur sedikit kapur sirih, kemudian gosokkan pada bagian yang ketiak.
3. Cuka Putih
Cuka putih katanya juga salah satu bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bau badan dengan cara teteskan cuka putih ke kapas kemudian pada ketiak. (setelah memakai cuka putih usahakan anda hindari pemakaian deodorant).
4. Cengkeh
Cengkeh selain biasanya digunakan sebagai pencampur masakan dan capuran tembakau pada rokok cengkeh juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan dengan cara kuntum bunga cengkeh direndam sehingga mengembang kemudian airnya diminum.
5. Rimpang Temulawak
Rimpang temulawak dipotong-potong halus kemudian direbus, minum air rebusan tersebut setelah dingin. Ripang temulawak sangat efektif menghilangkan bau badan karena terdapat zat-zat yang terkandung di dalamnya adalah sapomin, flavoinoida dan minyak asiri.
6. Daun Kemangi
Daun kemangi biasanya banyak ditemui di warung karena digunakan oleh pedagang sebagi lalapan, namun daun kemangi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan dengan cara mengkonsumsumsinya setiap hari.
7. Daun Sirih
Daun sirih dikenal ampuh untuk menghilangkan bau badan, selain mudah untuk didapat cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu dengan merendam beberapa daun sirih ke dalam air panas kemudian airnya diminum atau bisa juga dengan cara menghaluskan daun sirih dan dicampur dengan capur kemudian dioleskan pada bagian ketiak.
8. Mentimun
Mentimun selain baik untuk kesehatan tubuh mentimun juga dapat digunakan menghilangkan bau badan yaitu dengan cara sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut kemudian gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali anda sehabis mandi.
9. Daun Beluntas
Daun Beluntas tentunnya sangat mudah ditemukan karena biasanya digunakan sebagai tanaman pagar, namun selain bisa dijadikan tanaman pagar beluntas juga bisa digunakan menghilangkan bau badan dengan cara  ambil 3 lembar daun beluntas yang masih muda bisa kita makan langsung atau dijadikan lalapan dengan cara di kukus terlebih dahulu.
10. Jahe
Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe selain sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat, namun jahe juga dapat menggunakan sebagai obat untuk mengatasi bau badan dengan cara meminum wedang jahe, bisa juga dengan cara mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak.
Selain cara di atas yang perlu diperhatikan adalah kebersihan tubuh, usahankan selalu menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi secara teratur minimal 2 kali sehari dengan menggunakan sabun. Bagi Anda sedang mengalami bau mulut yang tidak sedap Anda bisa mengatasinya, baca tipsnya pada postingan Bhayu Blog yang lain tentang Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Demikianlah beberapa tips dari Bhayu Blog tentang Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami semogah bermanfaat.



7 comments :

  1. Bau badan memang sangat mengganggu mas terkadang membuat kita malu berada di keramaian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba maka dari itu saya bagikan tips cara mengatasinya modah-modahan dapat membantu sehingga dapat membuat PD setiap saat dan dimana saja

      Delete
  2. Tips yang sangat bermanfaat, semogah dengan artikel ini aku bisa selalu menjaga kebersihan tubuh saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas karena bau badan itu muncul dipicu oleh badan yang tidak terjaga kebersihannya

      Delete
  3. pake odol gigi hehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku baru dengan tu kalau menghilangkan bau badan pake odol gigi.
      terima kasih sudah memberikan tambahan gan di artikel ini dan terima kasih jug sudah berkunjung di Bhayu Blog

      Delete
  4. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete