Monday, July 14, 2014

Cara Menghilangkan Gata-Gatal Pada Kulit Secara Alami



Cara Menghilangkan Gatal Gatal Pada Kulit Secara Alami – Siapa yang tidak kenal yang namanya gatal-gatal karena mungkin semua orang pernah mengalaminya, rasa gatal yang terjadi dipermukaan kulit biasanya dipicu oleh bakteri jahat yang menempel pada pori-pori kulit sehingga menimbulkan rasa sakit yang mengelitik, selain bakteri jahat gatal-gatal bisa juga dipicu oleh karena alergi sesuatu seperti makanan dan minuman bahkan bisa juga dikarenakan penggunaan produk yang tidak cocok, namun yang paling umum terjadi dikarenakan oleh penyakit kulit seperti Panu, Kadas, Kurap, Jamur dan lain-lain.
Coba Anda bayangkan jika berada di tempat umum seperti pesta, pusat perbelanjaan atau sedang mengikuti acara penting yang diikuti oleh banyak orang tentunya akan merasa malu dan tidak nyaman oleh rasa gatal tersebut, selain itu bisa kita dianggap kurang sopan oleh orang lain apa lagi kalau rasa gatal tersebut dari bagian selangkangan. Jika sedang mengalami hal yang seperti ini tentunya tidak boleh dianggap sepeleh karena ini menyangkut jati diri Anda di mata orang lain untuk itu jika mengalami hal yang seperti ini sebaiknya segera mungkin diatasi secara cepat dan tepat.
Untuk menghilangkan gatal-gatal pada kulit sebenarnya cukuplah mudah karena banyak alternatif yang bisa kita pilih salah satunya dengan cara alami, jangan pernah menganggap remeh cara yang satu ini karena cara ini telah dipercaya dan sudah dibuktikan sejak nenek moyang kita selain itu cara ini pun termasuk cara yang paling muda karena bahan-bahan yang digunakan mudah didapatkan dan cara mengaplikasikannya pun termasuk cukup mudah.
Maka dari itu jika ingin menghilangkan gatal-gatal pada kulit dengan cara seperti yang dijelaskan di atas yaitu dengan cara alami Anda cukup pratekan tips-tips yang ada di bawah ini :

Cara Menghilangkan Gatal-Gatal Pada Kulit Secara Alami


1. Kulit Pisang
Kulit pisang telah dipercaya sejak lama mampu menghilangkan rasa gatal pada kulit  karena dengan kualitas pendingin yang melekat pada kulit pisang tersebut dapat secara berangsur-angsur menghilangkan rasa gatal pada kulit. Adapun caranya yaitu ambil sebuah pisang kemudian kupas kulitnya lalu gosokkan kulit pisang tersebut pada kulit yang diserang rasa gatal. Sebaiknya cara ini dilakukan 3  kali sehari.
2. Buah kemiri
Bahan yang satu ini biasanya mudah didapatkan di dapur karena biasanya digunakan untuk bumbu masakan, namun jangan salah selain dapat digunakan untuk bumbu masakan buah kemiri dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit. Caranyan ambil 1-2 buah kemiri kemudian dihaluskan dengan cara menumbuknya atau dengan cara diblender dan tambahkan sedikit kunyit. Setelah bahan tersebut sudah halus dan bercampur jadi satu oleskan pada bagian kulit yang gatal. Cara ini sebaiknya dilakukan 3 kali sehari.
3. Lidah Buaya
Lidah buaya memang kaya khasiatnya karena dapat digunakan untuk mengatasi berbagai persalahan yang terjadi pada tubuh kita salah satunya dapat menghilangkan jerawat, baca juga Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami selain itu lidah buaya dapat pula dimanfaatkan untuk menghilangkan gatal-gatal pada kulit. Caranya ambil 1-2 batang lidah buaya jangan lupa dicuci terlebih dahulu kemudian dipotong-potong lalu potongan lidah buah tersebut dioleskan pada bagian kulit yang gatal. Cara ini sebaiknya dilakukan 3 kali sehari.
4. Daun Salam
Daun salam yang kita kenal sebagai penyedap bumbu masakan namun selain itu ternyata daun salam dapat dimanfaatkan untuk menghilang gatal-gatal pada kulit.  Caranya ambil beberapa daun salam jangan lupa dicuci terlebih dahulu menggunakan air kemudian haluskan dengan cara menumbuknya atau diblender lalu tempel pada bagian kulit yang mengalami gatal-gatal. Cara ini sebaiknya dilakukan 3 kali sehari.
5. Mentimun
Selain bahan-bahan di atas yang dapat digunakan untuk menghilangkan gatal-gatal pada kulit kita juga dapat memanfaatkan buah mentimun, buah mentimun dapat meringankan rasa gatal dan mengurangi rasa sakit dengan sensasi dingginnya. Adapun caranya ambil buah mentimun yang masih mudah dan segar cuci terlebih dahulu dengan air kemudian buah mentimun dipotong-potong atau bisa juga dengan cara menghaluskannya  lalu letakkan atau oleskan pada bagian kulit yang gatal. Cara ini sebaiknya dilakukan 3 kali sehari.
Itulah 5 bahan yang dapat kita manfaatkan untuk meringankan bahkan menghilangkan gata-gatal yang terjadi pada kult, silahkan Anda mempratekan dan mencobanya sendiri semogah berhasil. Namun jika sudah lebih dari satu minggu mempratekan tips-tips yang ada di atas namun gatal-gatal Anda alami tidak kunjung sembuh sebaiknya periksakan pada dokter atau petugas kesehatan lainnya.
Bagi Anda yang ingin memutihkan kulit dengan cara alami Anda bisa membaca tipsnya pada postingan Bhayu Blog yang lain tentang Cara Mudah Memutihkan Kulit Menggunakan Bahan Alami
Demikianlah artikel yang cukup sederhana ini dari Bhayu Blog tentang Cara Menghilangkan Gatal-Gatal Pada Kulit Secara Alami semogah dapat bermanfaat bagi kita semua.


4 comments :

  1. kalau poin-poin diatas sudah pernah dengar, tetapi dengan kulit pisang yang rada aneh taua karena saya aja kali ya yang belum pernah mencoba,
    yang mau saya tanyakan pisang kan banyak jenisnya, maksudnya pisang jenis apa ini mas, apakah semua jenis pisang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua pisang bisa digunakan asalkan pisangnya sudah matang mba

      Delete
  2. Apakah ini Udah memang terbukti khasiatnya pak..?

    ReplyDelete
  3. Apakah ini Udah memang terbukti khasiatnya pak..?

    ReplyDelete