Thursday, November 14, 2013

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami



Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami - Seorang peneliti masalah jerawat yang terkenal namanya di dunia yang bernama Kligman mengatakan bahwa "tidak ada seorang pun di dunia ini tidak melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya" jadi tidak bisa dipungkiri bahwa kita tidak pernah mengalami yang namanya jerawatan atau mungkin sedang mengalaminya saat ini, sehingga sering merasa malas keluar rumah, malu ketemu sama orang lain, selalu tinggal di rumah dan malas untuk berada di depan kaca karena selalu meraa jengkel melihat wajah yang dipenuhi dengan musuh bebuyutan wajah yang satu ini.
Akan tetapi pernahkah berfikir kalau hanya terus-terusan seperti ini tentu aktifitas yang ada di luar rumah tidak akan berjalan seperti apa yang diinginkan, jadi kenapa hanya tinggal diam dan pasrah tidak ada salahnya kalau berusaha mencari informasi mengenai cara mengobati jerawat tersebut karena dijaman modern ini banyak sekali cara pengobatan jerawat yang ditawarkan baik melalui pengobatan medis atau pun dengan mengkomsumsi obat-obatan khusus penghilang jerawat.
Akan tetapi perlu diketahui bahwa cara tersebut tentunya tidak membutuhkan biaya yang hanya sedikit, bagi yang tidak bisa menjalani pengobatan dengan cara tersebut sebenarnya ada alternatif lain yang bisa dipilih yaitu dengan cara alami.
Cara alami yang dimaksud di sini adalah cara mengobati jerawat tersebut menggunakan bahan-bahan alami, cara ini selain tidak membutuhkan biaya yang begitu besar bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan dan yang paling penting tidak membahayakan bagi kesehatan.
Bahan-Bahan Apa Saja Yang Digunakan Dan Cara Pemakaiannya ???
Apakah anda sudah tahu caranya. Kalau memang belum tahu berikut Bhayu Blog akan membagikannya tipsnya tentang :

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami


Bahan-bahan yang digunakan dan cara pemakaiannya :
  • Jeruk Nipis
Sangat dipercaya bisa menghilangkan jerawat dengan cara mengusapkan perasan air jeruk nipis ke bagian timbulnya jerawat sebaiknya dilakukan menjelang tidur.  
  • Lidah Buaya 
Ambil satu daun lidah buaya dan kupas kulit luarnya, potong beberapa bagian kemudian oleskan di bagian timbulnya jerawat, sebaiknya dilakukan dua kali sehari pagi dan sore hari sehingga hasilnya bisa maksimal.
  • Jahe
Haluskan terlebih dahulu bisa dengan cara memarutnya kemudian usapakan di bagian timbulnya jerawat. 
  • Tomat
Selain bagus untuk kesehatan mata juga bisa digunakan menghilangkan jerawat dengan cara mengoleskan ke permukaan timbulnya jerawat. 
  • Minyak Pohon Teh
Oleskan di bagian timbulnya jerawat, banyak orang percaya kalau minyak ini sangat membantu mengeringkan kulit dan dapat mengurangi penumpukan pori-pori. 
  • Pepaya 
Ambil pepaya yang sudah matang haluskan terlebih dahulu kemudian oleskan ke muka dengan cara menjadikan masker, sebaiknya digunakan menjelang tidur. 
  • Putih Telur
Pisahkan putih telur dari kuningnnya ambil putihnya saja karena yang kita butuhkan hanya putihnya, kocok terlebih dulu kemudian oleskan di bagian timbulnya jerawat. 
  • Mentimun
Seperti halnya dengan pepaya mentimun bisa digunakan menjadi masker, perlu kita ketahui bahwa mentimun memiliki kadar air yang tinggi dipercaya dapat mengurangi jerawat dengan membuang racun yang menutupi pori-pori. 
  • Bawang Putih
Ada dua pilihan dalam menggunakannya iya itu dengan cara dioleskan ke bagian muka yang berjerawat dengan cara dihaluskan terlebih dahulu, sedangkan cara kedua dengan cara memakannya satu atau lebih setiap hari.
  • Daun Sirih
Banyak orang berpendapat kalau daun sirih sangat efektif menghilangkan jerawat dengan cara merebusnya terlebih dahulu kemudian dinginkan,  gunakan airnya untuk cuci muka.
  • Madu Asli 
Bukan hanya sangat berguna untuk kesehatan akan tetapi madu dapat juga kita gunakan menghilangkan jerawat dengan cara oleskan ke bagian timbulnya jerawat diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air bersih.
  • Teh Hijau
Sebagian besar orang percaya bahwa teh hijau dapat menghilangkan jerawat karena teh hijau mengandung unsur yang dapat melindungi kita dari radikal bebas.
Beberapa cara di atas tidak akan berhasil kalau wajah tidak selalu dijaga kebersihannya karena jerawat dapat tumbuh dan berkembang dari wajah yang kotor, untuk itu usahankan agar wajah selalu terawat dan bersih dari kotoran, bersihkanlah muka sekurang-kurangnya dua kali sehari dengan sabun khusus pembersih muka.
Demikian tips dari Bhayu Blog tentang Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bahan Alami semogah bermanfaat....


4 comments :

  1. Artikelnya bermanfaat banget makasih yach

    ReplyDelete
  2. Terima kasih gan atas tipsnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan semogah bermanfaat dan terima kasih kembali telah berkunjung di Bhayu Blog

      Delete