Saturday, June 28, 2014

Cara Mudah Mengobati Sakit Perut Secara Alami



Cara Mudah Mengobati Sakit Perut Secara Alami – Sakit perut merupakan salah satu penyakit yang paling umum diderita oleh setiap orang mulai dari yang tua sampai yang mudah baik itu orang kaya atau orang miskin karena penyakit ini tidak pandang bulu akan menyerang siapa saja dan terjadi kapan saja, untuk itu dapat dipastikan bahwa sebahagian kecil orang di dunia ini tidak luput dari penyakit yang satu ini. Maka dari itu jika sedang mengalami sakit perut sebaiknya segera ditangani dengan cepat dan tepat karena kalau tidak tentunya akan terus menyiksa Anda dikarenakan rasa sakit yang sangat luar biasa yang dirasakan dibagian perut, selain itu sakit perut juga dapat menggaggu aktifitas kita itu dikrenakan jika mengalami sakit perut tentunya tidak bisa melakukan berbagai hal dan berfikir secara baik.
Untuk mengobati sakit perut sebenarnya sangat mudah itu dikarenakan banyak alternatif yang bisa dipilih salah satunya dengan cara tradisional. Cara tradisional sudah dipercaya dari sejak dulu sampai sekarang itu dikarenakan sangat efektif dapat mengatasi sakit perut. Selain itu cara ini juga sangat tidak berbahaya terhadap kesehatan dikarenakan bahan-bahan yang digunakan semuanya alami. Untuk itu bagi Anda yang belum tahu caranya berikut Bhayu Blog akan memberikan tipsnya.

Cara Mudah Mengobati Sakit Perut Secara Alami


Untuk mengobati atau menyembuhkan sakit perut coba pratekkan tips-tips yang ada di bawah ini :
1. Daun Mengkudu
Untuk mengobati sakit perut bisa memanfaatkan daun mengkudu. Caranya ambil 2 - 3 lembar daun mengkudu dicuci terlebih dahulu menggunakan air bersih. Kemudian dihaluskan dengan cara menumbuknya atau diblender lalu tambahkan sedikit garam.  Kemudian dimasak dengan 1 gelas air. Setelah mendidih disaring dan didinginkan kemudiann diminum. Lakukan cara ini 2 kali sehari.
2. Daun Salam
Bahan selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit perut adalah daun salam. Adapun caranya ambil 10-20 lembar daun salam bersih terlebih dahulu menggunakan air. Kemudian direbus dengan air sebanyak 3 gelas dan dicampurkan dengan sedikit gula merah. Tunggu sampai ramuan tersebut mendidih dan tersisah sekitar 2 gelas saja. Dinginkan terlebih dahulu kemudian diminum sebanyak 1 gelas. Lakukan cara ini 2 kali sehari.
3. Daun Jambuh Biji
Tanaman yang satu ini memang kaya akan khasiatnya terhadap kesehatan tubuh kita karena dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit diare. Jangan lupa baca Cara Mudah Mengobati Penyakit Diare Secara Alami. Selain dapat mengobati diare daun jambu biji juga dapat digunakan untuk mengobati sakit perut. Caranya ambil 4-5 lembar daun jambu biji jangan lupa dicuci terlebih dahulu menggunakan air bersih. Kemudian direbus dengan 3 gelas air tunggu sampai mendidih dan tersisiah sekitar 2 gelas saja. Kemudian ramuan tersebut didinginkan dan disaring, setelah dingin diminum sebanyak 1 gelas. Cara ini dilakukan 2 kali sehari.
4. Kunyit
Selain jambu biji yang kaya khasiatnya bagi kesehatan kunyit juga tidak ketinggalan karena kunyit sudah dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit seperti sariawan. Jangan lupa baca juga Cara Mudah Mengobati Sariawan Secara Alami. Namun kunyit juga dapat digunakan untuk mengobati sakit perut. Caranya ambil kunyit yang masih segar jangn lupa dicuci terlebih dahulu menggunakan air bersih. Kemudian dihaluskan dengan cara memarutnya atau diblender. Lalu direbus dengan air sampai mendidih dan ditambahkan dengan sedikit gula merah. Setelah mendidih dinginkan dan disaring kemudian air rebusan tersebut diminum sebanyak 1 gelas. Cara ini dilakukan 2 kali sehari.
5. Asam Jawa
Selain bahan-bahan yang ada di atas dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit perut asam jawa juga dapat dimanfaatkan. Caranya  ambil 3 polong buah asam jawa yang sudah masak, jangan lupa dicuci terlebih dahulu menggunakan air bersih. Tambahkan dengan kapur sirih dan minyak kayu putih secukupnya. Kemudian semua bahan tersebut dihaluskan dengan cara menumbuk atau diblender. Setelah halus ramuan tersebut digosokkan pada bagian perut yang sakit. Cara ini dilakukan 2 – 3 kali sehari.
Itulah 5 cara dan bahan-bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi atau mengobati sakit perut. Untuk itu tidak ada salahnya jika Anda mengcobanya dan membuktikannya sendiri. Namun yang perlu diperhatikan apabila telah mempratekkan tips-tips yang ada di atas lebih dari 1 minggu namun sakit perut Anda tidak kunjung sembuh sebaiknya dicek dan konsultasikan kepada dokter atau petugas kesehatan lainnya untuk mendapatkan informasi, pengobatan dan perawatan.
Demikianlah artikel sederhana ini dari Bhayu Blog tentang Cara Mudah Mengobati Sakit Perut Secara Alami semogah bermanfaat bagi kita semua.


No comments :

Post a Comment