Thursday, July 3, 2014

Cara Memperbaiki Windows 8 Yang Error Tanpa Install Ulang



Cara Memperbaiki Window 8 Yang Error Tanpa Install Ulang – Setelah Bhayu Blog membagikan Cara Menginstall Windows 8  pada postingan sebelumnya maka pada kesempatan kali ini Bhayu Blog akan membagikan trik tentang cara mengatasi sistem operasi windows 8 yang mengalami kerusakan atau error tanpa harus melakukan install ulang.
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jika melakukan install ulang pada sistem operasi windows maka seluruh file, fictures, video dan music yang terdapat pada (Drive C) akan terhapus, untuk itu jika sistem operasi windows 8 sedang mengalami kerusakan atau error pada sistem operasinya tidak perlu buru-buru memutuskan untuk melakukan install ulang namun sebaiknya cari tahu dan teliti terlebih dahulu kenapa error tersebut bisa muncul dan terjadi. Apabila kerusakan atau error tersebut diakibatkan oleh faktor kerusakan atau hilangnya file sistem operasi windows itu sendiri atau karena serangan malware seperti virus atau trojan sehingga sistem operasi windows mengalami tidak bisa melakukan booting atau start sehingga sistem operasinya menjadi lambat dan terkadang mengalami hang.
Untuk itu jika sistem operasi windows 8 yang mengalami error dikarenakan oleh faktor-faktor di atas sebaiknya jangan panik atau pusing karena memang butuh kesabaran dalam menghadapinya karena error tersebut sebenarnya tidak terlalu fatal hanya karena sedikit error yang terjadi sehingga tidak perlu memutuskan untuk melakukan install ulang namun yang perlu dilakukan adalah memperbaiki error tersebut sehingga file-file yang berada di Drive C bisa dipertahankan. Oleh sebab itu untuk membantu mengatasi hal tersebut Bhayu Blog akan membagikan triknya dalam sebuah tulisan yang sangat sederhana sebagaimana berikut.

Cara Memperbaiki Windows 8 Yang Error Tanpa Install Ulang


Untuk mengatasi atau memperbaiki sistem operasi pada winsdows 8 yang mengalami error ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini :
1. Buka Menu Setting dengan cara mengalihkan pointer mouse ke sebelah kanan di bawah layar desktop.
2. Kemudian pilih Setting dan klik Change PC Setting untuk membuka atau memunculkan menu PC Setting.
3. Setelah menu PC Setting terbuka pilih General maka akan terbuka sub menunya, silahkan pilih salah satu diantara beberapa pilihan yang terdapat pada sub menu tersebut.
4. Pilih Refresh your Pc without affecting your files jika ingin mengembalikan sistem windows 8 ke setting awal tanpa harus menghapus file yang terdapat pada windows. Atau  pilih Remove everything and reinstall Windows jika ingin mengembalikan sistem windows 8 ke setting awal dengan menghapus file yang terdapat pada windows seperti yang terdapat pada Document, Pictures, Music, Videos dan lain-lain.
5. Setelah pilih salah satu diantara dua pilihan yang telah dijelaskan di atas maka tunggu sampai proses perbaikan sistem operasi windows 8 selesai.
Setelah mengikuti langkah-langkah yang ada di atas maka sistem operasi windows 8 yang mengalami kerusakan atau error akan normal kembali untuk itu silahkan Anda mempratekkan dan mencobanya sendiri semogah berhasil. Sedikit Bhayu Blog tambahkan bagi Anda yang masih menggunakan Windows 7 dan sedang mengalami persalahan seperti di atas dalam hal ini mengalami error pada sistem operasinya silahkan Anda membaca trik mengatasinya pada postingan Bhayu Blog yang lain tentang Cara Memperbaiki Windows 7 Yang Error Tanpa Install Ulang
Demikianlah artikel Bhayu Blog yang singkat dan sederhana ini tentang Cara Memperbaiki Windows 8 Yang Error Tanpa Install Ulang semogah dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang mau ditanyakan karena kurang jelas atau ada mau di tambahkan untuk menyempurnakannya silahkan di kolom komentar terima kasih.


1 comment :

  1. Sama-sama bos syukurlah kalau artikel saya dapat membantu semogah juga dapat membantu teman-teman yang lainnya. terima kasih yah atas kunjungannya

    ReplyDelete