Sunday, February 23, 2014

Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami



Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami - Penyakit tipes atau penyakit tipus adalah penyakit yang disebabkan oleh Bakteri Salmonella typhy yang mana kuman tersebut masuk melalui saluran pencernaan seperti minuman dan makanan, kuman yang berada dalam makanan atau minuman tersebut kemudian masuk ke lambung lalu terus ke usus halus setelah di dalam usus halus bakteri ini kemudian memperbanyak diri atau berkembang biak dan lepas atau menyebar menelusuri tubuh lewat darah yang mengakibatkan badan menjadi panas tinggi. Penyakit tipes harus segera di obati jika tidak akan mengakibatkan terjadinya kebocoran di bagian usus dan ini sangat berbahaya bagi keselamatan bahkan dapat mengakibatkan kematian.
Penyakit tipes biasanya menyerang dalam keadaan tubuh yang kurang fit atau daya tahan tubuh yang lemah karena terlalu capek dan sering makan yang tidak teratur dan kurang higienis .
Gejala-gejala Apa Saja Yang Timbulkan ???
Secara garis besar penyakit tipes biasanya menimbulkan gejala-gejala dan tanda-tanada antara lain sebagai berikut :
  • Demam tinggi
  • Sakit kepala
  • Nyeri pada bagian otot
  • Sakit pada bagian perut
  • Nafsu makan berkurang
  • Denyut jantung akan melemah
  • Mual-mual yang sertai dengan muntah
  • Badan terasa dingin sampai menggigil yang disertai dengan persaan lemas
  • Lidah kotor, biasnya dibagian tengah berwarna putih dan dibagian pinggir berwarna merah
  • Buang air besar tidak teratur biasanya terjadi diare atau mencret, namun dalam beberapa kasus justru terjadi konstipasi (sulit buang air besar)
Lalu Bagaimana Cara Pengobatannya ???
Pada umumnya jika sudah terkena penyakit ini maka hampir seluruhnya langsung melakukan pengobatan secara medis.
Namun terkadang adapula orang yang tidak bisa melakukan pengobatan dengan cara tersebut dikarenakan terkenadala dengan masalah biaya dan adapula orang yang tidak dapat mengkomsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia tertentu disebabkan karena adanya penyakit atau faktor lainnya.
Bagi anda yang mengalami masalah tersebut di atas tentunya ada beberapa cara yang bisa menjadi solusi terbaik untuk anda yang patut anda coba yaitu dengan cara pengobatan secara alami, tentunya cara tersebut tidak kalah dengan cara pengobatan medis karena sebagian besar orang percaya dan telah membuktikannya sendiri bahwa cara tersebut sangat efektif untuk mengobati penyakit tipes. Cara tersebut pun tentunya tidak mempunyai efeksamping karena bahan-bahan yang kita gunakan adalah bahan alami.

Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami


Berikut bahan-bahan yang digunakan untuk mengobati penyakit tipes secara alami serta cara pembuatannya dan cara penggunaanya :
1. Sawo Muda
Caranya adalah ambil 3 buah sawo muda, jangan lupa strilkan terlebih dulu dengan cara mencucinya dengan air bersih, kemudian parut sampai halus peras sarinya menggunakan kain yang bersih. Minum sari hasil perasan tersebut cukup 1 kali sehari untuk anak-anak  sedangkan untuk orang dewasa 3 kali sehari.
2. Mentimun
Caranya adalah ambil 2 buah mentimun segar, jangan lupa strilkan terlebih dulu, kemudian parut mentimun tersebut sampai halus. Setelah halus peraslah sarinya ke dalam gelas kemudian diminum. Cara ini bisa dilakukan 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari.
3. Temu Lawak
Caranya adalah ambil 2 ruas jari temu lawak, seperti halnya dengan cara di atas strilkan terlebih dulu dengan cara mencucinya dengan air bersih, kemudian ditubuk atau bisa juga diiris-iris tipis kemudian rebus dengan 2 gelas air, tunggu sampai mendidih dan tinggal tersisa kurang lebih 1 gelas saja untuk minum sehari sekali.
3. Kunyit
Caranya adalah ambil 2 ruas kunyit, jangan lupah distrilkan dulu, kemudian iris tipis-tipis tambahkan 20 lembar daun pegagan dan 11 lembar daun sambiloto, setelah itu rebus bahan-bahan tersebut kedalam 4 gelas air sampai mendidih. Lalu  minum air rebusan tersebut 3 kali sehari.
5. Jus Wortel dan Tomat
Caranya adalah ambil 3 buah wortel dan tomat, strilkan dulu, kemudian haluskan bahan-bahan tersebut dengan cara diblender atau di tumbuk kemudian dicampurkan satu gelas air. Minumlah jus ramuan tersebut bagusnya pada malam hari sebelum menyelang tidur.
Selain 5 cara dan bahan-bahan yang digunakan di atas tentu masih banyak cara dan bahan-bahan lain yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit tipes. Akan tetapi di sini Bhayu Blog memberikan 5 cara dan bahan-bahan yang pada umumnya banyak digunakan karena selain bahan-bahannya mudah didapatkan cara pembuatannya pun sangat mudah.
Anda harus yakin dan percaya bahwa tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya asalkan anda selalu berusaha semaksimal mungkin dan selalu berdoa dan optimis bahwa anda akan diberikan kesembuhan. Saya pribadi pemilik dari Bhayu Blog senantiasa mendoakan semogah anda cepat sembuh. Bagi Anda yang sedang mengalami diare Anda dapat mengatasinya dengan cara alami pula, baca tipsnya di postingan Bhayu Blog yang lain tentang Cara Mudah Mengobati Penyakit Diare Secara Alami
Demikianlah artikel Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami dari Bhayu Blog semogah bermanfaat bagi kita semua.


2 comments :

  1. Buah sawo memang sangat efektif mengobati penyakit tipes karena sewaktu saya terkena tipes saya mengatasinya dengan buah sawo. Terimah kasih atas tipsnya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terima kasih kembali sudah berkunjung di Bhayu Blog

      Delete