Thursday, August 21, 2014

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tahan Lama




Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tahan Lama – Merawat baterai laptop memang harus diperhatikan dengan baik agar nantinya baterai tersebut tetap terjaga performa dan kualitasnya sehingga bisa bertahan sampai bertahun-tahun. Berbicara tentang baterai laptop yang tetap terjaga kualitasnya sebagian besar orang berpendapat bahwa performa laptop yang stabil itu dikarenakan memiliki baterai yang performanya juga bagus, begitupula dengan sebaliknya jika baterai tidak terawat sehingga performanya tidak stabil dapat menurunkan kinerja laptop itu sendiri.
Untuk menjadikan baterai laptop agar tetap awet memang membutuhkan perawatan yang benar-benar sesuai dengan prosedur, itu dikarenakan baterai laptop yang tidak terawat tentunya akan cepat mengalami kerusakan seperti tidak dapat menampung daya terlalu lama dan lain-lain.
Untuk itu jangan tunggu sampai baterai laptop yang kita miliki mengalami kerusakan dan harus menggantinya dengan yang baru alangkah baiknya jika kita melakukan perawatan agar nantinya baterai laptop tersebut tetap awet dan tahan lama. Untuk itu pada kesempatan ini Bhayu Blog akan sedikit memberikan trik agar baterai laptop tetap awet sehingga performa laptop pun juga tetap stabil.

Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tahan Lama


Untuk mendapatkan baterai laptop yang awet atau tahan lama berikut beberapa hal yang perlu dihindari.
  • Hindari Penggunaan Laptop Yang Cukup Lama
Dalam hal ini menggunakan laptop yang tidak sewajarnya atau menggunakannya dalam waktu yang cukup lama ini akan membuat performa baterai laptop dipaksa untuk terus menyuplai daya sehingga akan sangat berisiko mengalami kerusakan.
  • Hindari Daya Baterai Kosong (0%)
Untuk mendapatkan baterai laptop yang awet tetap tahan lama sekiranya pada saat mengoperasikan laptop hindari daya baterai kosong 0%, dalam hal ini untuk menghindari resiko kerusakan akibat limit daya baterai.
  • Hindari Pengisian Daya Baterai Yang Berlebihan
Bukan hanya daya baterai yang kosong yang harus dihindari untuk mendapatkan baterai laptop yang awet pengisian daya yang berlebihan pun harus dihindari. Dalam hal ini pada saat pengisian daya baterai segera cabut cabel charging setelah baterai sudah penuh agar tidak terjadi kelebihan daya yang dapat mengakibatkan baterai laptop terlalu panas sehingga berisiko mengalami kerusakan.
  • Hindari Penggunaan Laptop Di Tempat Berdebu
Menjadikan baterai tetap awet dan laptop tetap dalam performa yang stabil sebaiknya hindari penggunaannya di tempat-tempat berdebu seperti di atas bantal, di atas kasur atau di atas karpet yang berbulu dan tempat lainnya yang terdapat debu. Karena debu yang masuk ke dalam laptop melalui sela-sela body laptop dapat mengganggu sistem performa laptop sehingga mengakibatkan baterai harus bekerja ekstra keras, nah jika ini terjadi tentu baterai laptop sangat berisiko mengalami kerusakan.
Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dihindari untuk mendapatkan baterai laptop yang tetap awet dan tahan lama. Sedikit juga Bhayu Blog tambahkan bagi yang sedang mengalami keyboard laptopnya mengalami error atau tidak berfungsi Anda bisa membaca trik memperbaikinya pada Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Error.
Demikianlah artikel Cara Merawat Baterai Laptop Agar Tahan Lama yang sangat sederhana ini dengan harapan semogah dapat bermanfaat bagi kita semua.


3 comments :

  1. Howdy! This article could not be written any better!
    Looking through this article reminds me of my previous roommate!
    He continually kept talking about this. I'll send this article to him.
    Fairly certain he'll have a great read. Thank you for sharing!


    Have a look at my web site - baterai laptop

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas infonya. Sangat bermanfaat dan berguna! Saya akan lebih berhati2 dan memperhatikan 5 cara diatas supaya baterai tetap awet.

    Jgn lupa kunjungi blog saya:
    http://felliyaclarissa.blogspot.co.id/

    dan juga
    http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete