Wednesday, March 26, 2014

Fungsi SHIFT Pada Keyboard Kombinasi F1 Sampai F12



Fungsi SHIFT Pada Keyboard Kombinasi F1 sampai F12 – Setelah postingan Bhayu Blog sebelumnya tentang Fungsi CTRL Pada Keyboard Kombinasi Huruf A-Z dan Fungsi ALT Pada Keyboard Kombinasi Huruf A-Z maka dari semua itu sepertinya ada yang kurang kalau fungsi SHIFT pada keyboard belum kita saya bagikan karena ketiga tools yang terdapat pada keyboard tersebut bisa dikatakan sangat berarti, karena pada saat kita mengoperasikan komputer atau laptop besar kemungkinan menggunakan ketiga tools tersebut karena kegunaannya sangat banyak dan tentunya sangat membantu. Ketiga tools tersebut mempunyai fungsi masing-masing yang tentunya berbeda-beda.
Fungsi SHIFT sebenarnya sangat banyak akan tetapi pada kesempatan kali ini yang mau Bhayu Blog bagikan yaitu Fungsi SHIFT Pada Keyboard Kombinasi F1 Sampai F12 karena Bhayu Blog yakin semuanya sudah tahu fungsi SHIFT hasil kombinasi huruf dan angka.
Alasan Bhayu Blog membagikan fungsi SHIFT kombinasi F1 sampai F12 yaitu karena setiap keyboard pada komputer atau laptop bisa dikatakan semuanya mempunyai tools tersebut yang tentunya juga mempunyai fungsi tertentu, apakah sudah tahu fungsi dari F1 sampai F12 tersebut kalau memang belum tahu anda bisa membaca artikel Bhayu Blog yang tentang Fungsi F1 Sampai F12 Pada Keyboard.
Bagi anda yang ingin mengetahui Fungsi SHIFT Pada Keyboard Kombinasi F1 Sampai F12 berikut Bhayu Blog akan membagikannya.

Fungsi SHIFT Pada Keyboard Kombinasi F1 Sampai F12


SHIFT + F1 : Fungsinya adalah membuka kotak Reveal Formatting (Ms. Word)
SHIFT + F2 : Fungsinya adalah memberikan catatan pada kolom tertentu (Ms. Exel)
SHIFT + F3 : Fungsingya adalah mengubah huruf besar dan kecil pada teks (Ms. Word)
SHIFT + F4 : Fungsinya adalah berpinda ke halaman berikutnya (Ms. Office)
SHIFT +  F5 : Fungsinya adalah memuncul kotak Find and Replace (Ms. Exel)
SHIFT + F6 : Fungsinya adalah -
SHIFT + F7 : Fungsinya adalah membuka kotak Research (Ms.Word)
SHIFT + F8 : Fungsinya adalah memblok kolom yang dipilih (Ms. Exel)
SHIFT + F9 : Fungsinya adalah –
SHIFT + F10 : Fungsinya adalah membuka kotak klik kanan (Ms. Office)
SHIFT + F11 : Fungsinya adalah menambahkan Sheet (Ms. Exel)
SHIFT + F12 : Fungsinya adalah menyimpan/save dokumen (Ms. Office)
Itulah Fungsi SHIFT Pada adalah Keyboard Kombinasi F1 Sampai F12 yang bisa anda pratekkan semogah dengan itu dapat membantu anda pada saat mengoperasikan komputer atau laptop.
Sebenarnya kalau menggunakan tools-tools yang dapat memerintah komputer untuk memproses sesuatu yang kita inginkan lebih cepat tentu sangat menguntungkan karena selain tidak merepotkan kita yang harus klik icont kiri kanan atas bawah juga dapat mempercepat pekerjaan kita.
Demikianlah artikel singkat dari Bhayu Blog tentang Fungsi SHIFT Pada Keyboard Kombinasi F1 Sampai F12 semogah dapat bermanfaat dan dapat membantu.


No comments :

Post a Comment