Tuesday, November 4, 2014

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami



Cara Menghilangkan Panu Secara Alami – Panu merupakan salah satu penyakit yang terjadi pada kulit yang mana disebabkan oleh bakteri dan jamur. Panu dapat timbul di permukaan kulit yang mana biasanya berwarna putih disertai rasa gatal, rasa gatal tersebut timbul dikarenakan adanya bakteri yang menempel pada kulit.
Apabila kulit anda mengalami penyakit yang satu ini sebaiknya segera diatasi secara cepat dan tepat jangan tunggu sampai panu yang terdapat pada kulit tubuh menyebar ke daerah kulit yang lainnya. Coba anda banyankan apabila panu yang pertamanya berada di tengah-tengah punggung kemudian menyabar ke daerah yang lain seperti perut, leher, lengan dan daerah lainnya tentunya sangat merepotkan karena harus menggaruknya semua apabila timbul rasa gatal, apalagi jika panu pada kulit tidak dapat tertutupi oleh pakaian yang kita pakai tentunya itu dapat mengurangi rasa percaya diri bukan.
Untuk itu bagi anda yang sedang mengalami panuaan berikut beberapa tips yang akan Bhayu Blog bagikan yang mana bisa digunakan untuk menghilang panu dengan cepat dan tentunya sangat aman terhadap kulit.

Cara Menghilangkan Panu Secara Alami


1. Menggunakan Jeruk Nipis
Untuk menghilangkan panu bisa memanfaatkan ramuan jeruk nipis dan belerang. Adapun caranya siapkan jeruk nipis dan dan belerang, cuci terlebih dahulu kedua bahan tersebut dengan air sampai bersih. Kemudian jeruk nipis dibelah menjadi 4 bagian sedangkan belerang ditumbuk sampai halus, selanjutnya jeruk nipis dicelupkan ke belerang lalu digosokkan pada bagian kulit timbulnya panu, lakukan cara ini 2 kali dalam sehari sehabis mandi.
Baca juga manfaat buah jeruk nipis yang lain pada postingan Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Secara Alami.
2. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih selain biasanya digunakan untuk bumbu masakan dapat pula kita gunakan untuk menghilangkan panu karena zat yang terdapat pada bawang putih antibakteri yang mana dapat membunuh bakteri penyebab panu. Adapun caranya ambil bawang putih secukupnya jangan lupa cuci terlebih dahulu dengan air sampai bersih. Kemudian potong menjadi beberapa bagian lalu gosokkan pada daerah kulit timbulnya panu secara merata. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari sehabis mandi sampai panu benar-benar hilang.
3.  Menggunakan Lengkuas
Selain bawang putih yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan panu kita juga dapat memanfaatkan lengkuas. Adapun caranya ambil lengkuas secukupnya jangan lupa cuci dengan air sampai bersih, kemudian haluskan dengan cara memarutnya atau menumbuknya. Setekah itu peras airnya lalu air perasaan lengkuas tersebut dioleskan pada kulit dimana terjadinya panu secara merata. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari sehabis mandi.
Itulah 3 cara dan bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan panu pada kulit, silahkan anda mempratekkannya sendiri semogah hasil yang didapatkan memuaskan. Jangan lupa baca juga postingan Bhayu Blog yang lain tentang Cara Menghilangkan Gatal-Gatal Pada Kulit Secara Alami.
Terima kasih telah membaca Cara Menghilangkan Panu Secara Alami semogah dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.


No comments :

Post a Comment