Saturday, December 14, 2013

Cara Memperbaiki Printer Canon Pixma iP2770 Error 5200



Cara Memperbaiki Printer Canon Pixma iP2770 Error 5200 - Seperti yang kita ketahui bahwa Printer Canon Pixma iP2770 merupakan salah satu printer jenis inkjet dari canon yang banyak peminatnya, karena selain harganya yang terjangkau kualitas hasil cetakannya pun cukup memadai. Bukan hanya bagus dalam menghasilkan cetakan berupa teks hasil print photo pun cukup bagus. Sehingga tak sedikit yang menggunakan printer ini untuk keperluan pribadi sampai perkantoran dan lain sebagainya. Namun dibalik itu semua, Printer Canon Pixma iP2770 tidak berbeda dengan jenis printer lainnya, Printer jenis ini juga bisa mengalami error, salah satunya adalah Error 5200. 
Indikasi awalnya adalah pada saat menyalakan printer tersebut sepertinya tidak ada masalah dan sepertinya normal-normal saja. Namun jika kita akan melakukan proses pencetakan maka terlihat jelas akan muncul pesan error 5200 seperti gambar di atas.
Ketika mengalami error 5200 tentunya printer Canon Pixma iP2770 tidak akan bisa melakukan proses pencetakan. jika mengalami hal ini tentu saja sangat merepotkan dikarena sebelum kita mengatasi error 5200 tersebut printer kita tentunya tidak akan berfungsi sama sekali di dalam hal melakukan percetakan.
Bagi yang mengalami permasalahan seperti yang dimaksud di atas jangan khawatir karena Bhayu Blog akan memberikan triknya sebagaimana berikut :

Cara Memperbaiki Printer Canon Pixma iP2770 Error 5200

           
Untuk mengatasi printer canon pixma ip2770 yang sedang mengalami error 5200 tinggal ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini :
  • Sebelumnya matikan atau OFF printernya terlebih dulu tetapi posisi kabel listrik tetap terpasang.
  • Kemudian tekan tombol RESUME selama 3 detik (tetap ditahan/jangan dilepas) lalu tekan tombol POWER sampai lampu hijau.
  • Lepas tombol RESUME, tombol POWER tetap ditahan
  • Dalam keadaan tombol POWER masih ditahan, tekan tombol RESUME 5 kali (lampu led akan menyala bergantian, orange, hijau dan seterusnya)
  • Kemudian lepas kedua tombol secara bersamaan (lampu led akan berkedip atau blink sesaat kemudian akan menyala warna hijau) maka komputer akan mendeteksi hardware printer baru, abaikan saja dan tunggu sampai selesai pendeteksian printer baru tersebut.
  • Setelah dirasa selesai mendeteksi,  maka matikan printer dengan cara tekan tombol POWER setelah itu nyalakan printer dengan menekan tombol POWER. Sampai disini langkah perbaikan Printer Canon iP2770 yang mengalami Error 5200 telah selesai dan printer pun siap untuk digunakan.
Itulah cara dan langkah-langkah untuk mengatasi error 5200 pada printer canon ip2770. Nah setelah mengetahui Cara Memperbaiki Printer Canon Pixma iP2770 Error 5200 alangkah baiknya jika kita mengetahui pula salah satu error yang dapat terjadi pada printer canon pixma ip2770 itu sendiri yaitu error 5100, jika memang sudah tahu caranya syukurlah tetapi kalau belum tahu caranya anda bisa membacanya di artikel Bhayu Blog tentang Cara Memperbaiki Printer Canon Pixma iP2770 Error 5100
Demikianlah trik dari Bhayu Blog tentang Cara Memperbaiki Printer Canon Pixma iP2770 Error 5200 semoga bermanfaat dan dapat membantu.



1 comment :

  1. Gan mau nanya, kenapa yah saya pas isntall printe canon pixma ip2770 gagal terus katanya kesalahan pada saat penyalinan 0001 0002
    Tolong di bantu gan

    ReplyDelete